• SMAN 1 PULOAMPEL
  • SMANPEL_WANTEN

SEJARAH BERDIRI SMA NEGERI 1 PULOAMPEL

SEJARAH BERDIRI SMA NEGERI 1 PULOAMPEL

 

Dalam upaya mewujudkan tujuan pendidikan nasional, kami dari pemekarsa ( h. Hidayat, s.Pd, M.Pd ) mendirikan sebuah pendidikan tingkat menengah yang diawali dari berdirinya sebuah pendidikan sekolah menengah tingkat atas ( sma ) swasta al-khairiyah puloampel berdiri pada tanggal 10 april 2000 yang berlokasi di jalan ki moehammad idris no. 02 desa sumuranja kecamatan puloampel kabupaten serang propinsi banten, secara operasional sudah berdiri sejak tahun pelajaran 2000/2001 pada waktu itu merupakan sekolah binaan ( kelas jauh ) dari smn 1 bojonegara, dimana sebagai kepala sekolah sman 1 bojonegara dimana pada waktu itu dijabat oleh bapak Drs. RM. Rochim Adiningrat dan dilanjutkan pada periode selajutnya dijabat oleh bapak Drs. Asep Joko, dan dilanjutkan pada periode selanjutnya sebagai kepala sekolah bapak Mumung Makmur, S.Pd.MM.Pd,

Bertolak dari perjalanan diatas dalam upaya untuk menerima animo dari berbagai kalangan bahwa sma al-khairiyah ini harus menjadi status negeri, yang alhamdulillahn para pemekarsa dan seluruh dewan guru berusaha untuk memproses alih fungsi atau mengalami perubahan status menjadi SMA Negeri 1 Puloampel mulai penerimaan tahun pelajaran 2012/2013 . semenjak itulah sma negeri 1 puloampel resmi berdiri secara definitif, tepatnya pada tanggal, 19 Juni 2012 yang setiap tahunnya diperingati sebagai hari jadi SMA Negeri 1 Puloampel Yang Beralamat Di Jl. Ki Moehammad Idris No. 02 Ds. Sumuranja Kec. Puloampel Kab.Serang Propinsi Banten masih menumpang Di MDTA Al-Khairiyah Sumuranja, sebagai PLT. kepala sekolah pertama dijabat oleh bapak, Drs. H. Jauhari Aman. kemudian dilanjutkan oleh bapak Mumung Makmur,S.Pd.MM.Pd.

 

SMAN 1 Puloampel setelah melalui perjalanan panjang dan berbekal pengalaman yang matang, sekarang telah menjadi sekolah yang tumbuh dan berkembang, dengan dilengkapi berbagai sarana prasarana, yang alhamdulillah pada tahun 2018 telah berdiri gedung baru dari pemerintah propinsi banten, dengan alamat yang baru di Jl. Pasar Pulo Ampel RT 001 RW 001 Kp. Gondara Ds. Puloampel website : www.sman1-puloampel.sch.id serta  tenaga pendidik dan kependidikan yang masih status honorer demi untuk terselenggaranya proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas. sman 1 puloampel telah mengalami beberapa proses pergantian pejabat kepala sekolah dengan peralihan dari kabupaten ke pemerintahan propinsi banten yang menjabat plt. ibu Aam Suminarsih, M.Pd kemudian dilanjutkan lagi pejabat yang baru plt ke ibu Elly Herlinah, S.Pd. M.Pd.

Dari perjalanan tersebut SMA Negeri 1 Puloampel banyak  meraih prestasi baik akademik maupun non akademik ditingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi.

 

Pada tanggal, 09 september 2019 dinyatakan oleh badan akreditasi Provinsi (bap) sebagai Sekolah Terakreditasi “ b “, dengan nomor : 755/BAN-SM/SK/2019, DENGAN NILAI “ 81 “ yang memiliki hak penuh atas seleksi penerimaan siswa baru melalui beberapa jalur.

 

Pada tahun pelajaran 2019-2020 sman 1 puloampel dinyatakan sebagai sekolah yang berada di wilayah barat untuk pelaksanaan kurikulum 2013.

 PEMEKARSA

Halaman Lainnya
Visi dan Misi

   

24/06/2021 10:18 - Oleh Administrator - Dilihat 150 kali